Empat calon Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar gladi resik pengucapan sumpah janji jabatan yang akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2019, di ruang Paripurna DPRD Kepulauan Bangka Belitung.

"Persiapan untuk acara sumpah janji pimpinan DPRD sudah rampung 100 persen bahkan 350 undangan sudah disebarkan semua," kata Sekretaris  DPRD Babel, Syaifuddin saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa.

Ia mengatakan, empat nama yang akan duduk sebagai pimpinan DPRD Babel periode 2019-2024 yakni, Ketua, Didit Srigusjaya dari PDI Perjuangan dan Wakil Ketua Hendra Apollo dari Partai Golkar, M Amin dari Partai Gerindra dan Amri Cahyadi dari PPP.

"Selepas pengucapan sumpah janji yang akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Babel, mereka akan segera melakukan kewajibannya sebagai wakil rakyat," ujarnya.

Dan setelah sumpah janji jabatan berlangsung, pimpinan menetapkan panitia khusus (Pansus) untuk menetapkan tata tertib (Tartib). Setelah itu, langsung penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) termasuk komposisi fraksi dan badan-badan.

"Jika tata tertib sudah selesai, dilanjutkan pembentukan alat kelengkapan dewan yang meliputi Komisi dan Badan-badan. Kami dari Sekwan hanya memfasilitasi," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019