Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya mewujudkan atlet berprestasi dengan menggelar pelatihan bagi para pelatih dan wasit setiap cabang olahraga yang ada di Babel.

"Para atlet yang berprestasi, tentunya tak lepas dari peran penting seorang pelatih yang berkualitas dan bermutu tinggi. Oleh karena itu, setiap tahun Diskepora Babel melaksanakan pelatihan bagi tenaga keolahragaan secara bergantian," kata Kabid Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Diskepora Provinsi Kepulauan  Bangka Belitung, Panji utama, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, cabor yang sudah pernah melaksanakan pelatihan tenaga keolahragaan bagi pelatih dan wasit, antara lain cabor atletik, sepakbola, tenis meja, dan bola basket.

"Setiap cabang olahraga nanti akan mendapatkan gilirannya berkat inisiatif, sekretaris umum Persani Babel, Burhanuddin. Alhamdullilah tahun ini pelatihan bagi pelatih senam bisa dilaksanakan," ujarnya.

Ia menambahkan, pelatihan bagi tenaga keolahragaan mempunyai lima tujuan. Pertama, untuk meningkatkan kualitas pelatih atau instruktur senam aerobic, kedua, untuk menambah pengalaman dan wawasan bagi pelatih atau instruktur.

Sedangkan yang menjadi tujuan yang ketiga, agar pelatih dapat lebih memahami sistematika program untuk mencapai target yang lebih terukur. Tujuan keempat, untuk meningkatkan kesegaran jasmani di generasi muda menuju Indonesia bugar 2040.

"Dan tujuan kelima, untuk meningkatkan kerjasama daerah dengan lembaga lainnya dalam pengembangan olahraga senam aerobic," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019