Pangkalpinang (Antara  Babel) - Pantai Pasir Padi di Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung pada hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah, Rabu, mulai dipenuhi pengunjung yang datang dari dalam dan luar daerah.

Pasir Padi ramai dikunjungi masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebelumnya pantai itu masih sepi pengunjung karena sebagian warga masih sibuk bersilaturahim ke rumah sanak saudara.

Objek wisata andalan Kota Pangkalpinang ini banyak dikunjungi keluarga yang datang secara berombongan dari berbagai daerah. Pasir Padi merupakan kawasan wisata murah dan mudah dijangkau sekaligus merupakan satu-satunya objek wisata pantai di kota itu.

Pantai Pasir Padi yang hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota biasanya pada Sabtu dan Minggu selalu ramai dikunjungi warga.

Marlina, seorang pengunjung mengaku cukup sering mendatangi pantai itu karena lokasinya cukup dekat.

"Pasir Padi memang merupakan tempat yang paling banyak menjadi tujuan masyarakat baik dari Pangkalpinang maupun kabupaten lainnya," ujarnya.

Berbagai fasilitas pendukung sudah banyak disediakan pemerintah seperti gazebo, warung makanan dan fasilitas pendukung lainnya seperti mushalla dan WC umum.

"Pantai ini fasilitasnya cukup lengkap, hampir semuanya tersedia sehingga tidak perlu khawatir kalau harus sampai malam hari berada di sini," ujarnya.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014