Ketua Korwil International Council for Small Business (ICSB) Babel, Melati Erzaldi, mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar mendunia melalui pengenalan program ICSB.

ICSB Babel adalah perpanjangan ICSB Indonesia yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang konsen pada pembinaan dan pengembangan bisnis kecil dan menengah," kata Melati Erzaldi saat menjadi narasumber dalam Rakorda Pemberdayaan Koperasi dan UMKM di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, dengan visi menjadi platform global yang mendukung UKM, ICSB mempunyai misi mendedikasikan untuk kepentingan dan kemajuan usaha kecil secara global.

"ICSB yang terdiri dari unsur pemerintah, akademisi, peneliti dan dunia usaha baik kecil, menengah maupun besar dapat mendorong percepatan pengembangan UMKM dan start up di Babel," ujarnya.

Di bidang perekonomian, ICSB dapat menambah pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Babel dengan meningkatkan peluang ekspor dari Bangka Belitung, menambah pendapatan daerah (Income), memperluas lapangan pekerjaan dan mendorong terciptanya bisnis berbasis teknologi.

"Beberapa program seperti UMKM Bangka Belitung Academy, menjadi salah satu program unggulan melalui scholarship yang mampu meningkatkan pengembangan UMKM di Bangka Belitung," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019