Koba (Antara Babel) - Pasokan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih cukup untuk melayani tingginya permintaan konsumen seiring arus balik Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah.

"Pasokan BBM di SPBU sepertinya cukup, saya mengisi minyak di SPBU tidak sulit, masih normal seperti hari biasa," kata Surya, seorang warga Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, pemilik kendaraan tidak harus antre lama di SPBU untuk mendapatkan bensin karena persediaan BBM relatif cukup.

"Memang antreannya sedikit lebih panjang, namun tidak mengular karena pemilik kendaraan tidak berdesak-desakan masuk areal SPBU mengingat persediaan BBM relatif cukup," katanya.

Selain itu, kata dia, pengisian BBM di SPBU berlangsung tertib karena diawasi sejumlah aparat kepolisian dari Polres Bangka Tengah.

"Saya mengira sulit mendapatkan bensin di SPBU mengingat tingginya permintaan pada Hari Raya Idul Fitri. Ternyata tidak begitu sulit, kendati harus antre tetapi tidak berlangsung lama," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Reza yang mengatakan tidak terjadi kelangkaan BBM di Koba karena persediaan di SPBU relatif cukup, demikian juga di sejumlah kios bensin yang tersebar di dalam kota.

"Saya sudah antisipasi sebelumnya, menjamin ketersediaan BBM kendaraan untuk kegiatan bersilaturahim pada Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Arus kendaraan di Koba pada Kamis mulai terlihat lebih ramai dibanding hari sebelumnya karena sudah memasuki arus balik Lebaran Idul Fitri.

Demikian juga aktivitas masyarakat sudah berjalan seperti biasa, di antaranya sejumlah toko di pasar sudah mulai buka. Kecuali aktivitas pegawai negeri sipil (PNS) baru mulai masuk kerja pada 4 Agustus 2014.

Pewarta: Oleh Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014