Chef di Hotel Soll Marina Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Martin merekomendasikan penggunaan air fryer dan kompor induksi untuk rumah tangga setelah mencoba memasak dengan menggunakan kedua alat tersebut.

"Setelah kami coba, hasil penggorengan menggunakan air fryer ini selain lebih sehat, teksturnya pun lebih kering. Apalagi dari segi warna juga lebih bagus," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Air Fryer merupakan alat memasak yang dapat digunakan untuk menggoreng tanpa minyak, memanaskan dan memanggang berbagai jenis makanan sehingga lebih sehat dan rendah kalori. 

Ia menambahkan, pengalamannya menjajal kompor induksi untuk memasak sangat membantunya.
 
General Manager Hotel Soll Marina, Sanny Wijaya bersama karyawannya saat mencoba masakan hasil penggorengan menggunakan air fryer dan kompor induksi. (babel.antaranews.com/Try Mustika Hardi)

"Dari segi kecepatan, memasak menggunakan kompor induksi juga tidak terlalu lama, relatif cepat, jadi sangat direkomendasikan untuk pemakaian di rumah," katanya.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Babel, Nimrod Gordon Sitorus yang mendemonstrasikan kedua peralatan tersebut di depan para karyawan hotel Soll Marina Bangka mengatakan bahwa kompor induksi kini semakin banyak digemari.

"Penggunaan peralatan memasak yang lebih aman dan sehat seperti kompor induksi dan air frying saat ini semakin populer di masyarakat. Menjawab kebutuhan tersebut, PLN memberikan insentif bagi pelanggan yang memiliki atau membeli kompor induksi berupa diskon tambah daya sebesar 75 persen melalui program Menembus Batas yang berlaku hingga 31 Desember 2019," ujarnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang memiliki atau membeli mobil listrik akan mendapatkan diskon tambah daya sebesar 100 persen. Diskon ini berlaku bagi seluruh pelanggan rumah tangga daya 220 VA – 197 kVA.
 
Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Babel, Nimrod Gordon Sitorus saat mendemonstrasikan cara kerja kompor induksi dan air fryer. (babel.antaranews.com/Try Mustika Hardi)

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019