Polres Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggandeng Pengurus Cabang NU Bangka Selatan menggelar Lomba Hadroh guna memperingati Hari Santri Nasional di daerah itu.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarjdi di Toboali, Jum'at mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergiras antara Polri, khsusunya Polres Bangka Selatan dengan ulama dan santri guna menciptakan Harkamtibmas yang kondusif serta menciptakan persatuan dan kesatuan Bangsa.

"Semoga kedepan seluruh stakeholder, termasuk ulama dan umaroh dapat lebih solid dan bersinergi menjaga NKRI," kata dia.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapka. dapat menjadi media untuk menyalurkan bakat dan menjadi wahana mengukir prestasi bagi seluruh santri yang ada di Bangka Selatan.

"Melalui kegiatan festival lomba Hadroh ini semoga dapat meningkatkan ketaqwaan dan prestasi santri,” kata dia.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangka Selatan,  Jamaludin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bangka Selatan atas segala dukungannya dalam acara tersebut, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar.

"Terima kasih kepada Kapolres yang telah ikut andil memeriahkan hari santri nasional dengan cara memberikan dukungan berupa penyelenggaraan lomba hadroh ini," kata dia.

Lomba yang dilaksanakan terpusat di di Aula Mapolres Bangka Selatan, diikuti sebanyak 18 regu putra maupun putri yang  siap memberikan penampilan terbaik untuk merebutkan trophy dan uang pembinaan.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019