Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan terus menggiatkan program Jumat Bersih dengan melaksanakan gotong royong di seluruh kecamatan yang ada di kota itu.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Molen), Jumat, mengatakan hari ini jajaran Pemkot Pangkalpinang bersama Forkompimda melaksanakan program Jumat Bersih di kawasan Pasar Induk Kecamatan Pasir Putih.

"Program Jumat Bersih ini akan difokuskan pada beberapa titik yang dianggap rawan terhadap banjir," ujarnya.

Ia mengatakan pasar dan sekitarnya yang dibersihkan pada saat ini serta titik titik lainnya merupakan salah satu titik rawan terhadap banjir.

"Kegiatan ini harus terus dilakukan dan secara bertahap, sehingga di saat masuk musim hujan luapan air bisa teratasi dan diminimalisir," katanya.

Ia berharap masyarakat dapat menjaga dan tidak mengotori lingkungan, karena dikhawatirkan masuk musim penghujan akan terjadi banjir.

Dikatakannya, ke depannya akan direncanakan bagaimana membuat skala prioritas pasar supaya menjadi indah, sehingga pedagang dan pembeli menjadi nyaman.

"Sekarang lagi dirancang dengan mengajak tokoh masyarakat Pangkalpinang untuk gotong royong membersihkan lingkungan dan ini merupakan Jumat pertama," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019