Kodim 0414/Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan patroli teritorial dalam rangka deteksi dini mengenai situasi keamanan dan ketertiban di daerah itu, jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Plt Kasdim 0414/Belitung, Mayor (Inf) Trijoyo di Tanjung Pandan, Sabtu menekankan kepada seluruh prajurit dan jajaran Kodim 0414 Belitung agar peka terhadap perkembangan situasi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Kepada aparat intelijen harus selalu memonitor perkembangan situasi dan melaporkan kepada Dandim 0414/Belitung pada kesempatan pertama agar pimpinan dapat mengambil langkah-langkah yang tepat," katanya.

Ia juga mengimbau, kepada jajaran Koramil yang berada di wilayah Belitung dan Belitung Timur untuk siap siaga dan melaksanakan patroli rutin serta selalu berkoordinasi dengan Polsek di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Kodim 0414 Belitung bersama Polsek Tanjung Pandan melaksanakan giat patroli gabungan dengan mengunjungi terminal dan bundaran tugu satam yang terletak di pusat Kota Tanjung Pandan serta objek vital lainnya.

"Pagi ini satu SST melaksanakan patroli menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat bersama Polisi Militer dipimpin oleh Batiops Peltu Suhadi," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019