Polresta Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengintensifkan pengamanan titik-titik rawan gangguan keamanan menjelang pelantikan Joko Widodo - Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR di Jakarta, Minggu.

"Hingga saat ini kondisi keamanan masih kondusif," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang saat patroli keamanan di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Polres Pangkalpinang memfokuskan pemantauan dan pengamanan titik vital diantara Gedung DPRD, kantor pemerintahan provinsi, kota, Pertamina, pelabuhan, bandara dan sejumlah titik-titik keramaian lainnya.

"Kita mensiagakan personil gabungan TNI dan Polri sekitar 300 orang berpatroli ke titik-titik rawan gangguan keamanan menjelang pelantikan kepala negara ini," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat Babel khususnya Kota Pangkalpinang untuk selalu menjaga kondusivitas dan tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas kebenarannya.

Selain itu, masyarakat diharapkan menggunakan media sosial dengan cerdas dan tidak terpancing informasi-informasi bohong yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Mari kita jaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan agar terhindar dari berbagai tindak kejahatan," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019