Sekretaris Dewan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syaifuddun menerima puluhan massa dari Masyarakat Peduli Transparansi dan Demokrasi (MPTD) yang menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Babel, karena tidak ditemui satupun oleh anggota dewan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf dari Pak Ketua DPRD Babel, khususnya, Pak Didit tadi sedang menghadiri atau melayat pemakaman keluarga beliau. Sedangkan Anggota Dewan kita yang lain sedang melaksanakan tugas luar sesuai dengan jadwal," kata Syaifuddin di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, terkait permasalahan aktivitas pemangkasan Bukit Manunggal ini, DPRD Babel sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi yang tepat.

"Tapi ini nanti akan kami sampaikan kembali kepada Pak Ketua dan Anggota Dewan yang lainnya, agar sesuai dengan tuntutan adik-adik semua," ujarnya.

Dan terkait dengan Revisi UU KPK, pihak eksekutif, legislatif dan beberapa perwakilan mahasiswa dari beberapa universitas di Babel sudah menyampaikan penolakan ke DPR RI beberapa waktu.

"Pak Wakil Gubernur, Pak Ketua DPRD, dan adik-adik mahasiswa yang tergabung di dalam Badan Eksekutif Mahasiswa beberapa waktu yang lalu sudah menemui DPR RI, jadi sudah disampaikan, dan kita sedang menunggu hasilnya," ujarnya

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019