Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri mengajak seluruh generasi muda di daerah itu tetap bersemangat untuk berpacu menghadapi tantangan masa depan.

"Saya mengajak sekaligus mengingatkan bagi generasi muda, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 hendaknya dapat memacu semangat menghadapi masa depan bangsa dan negara," katanya di Sungailiat, Senin, seusai mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di daerah itu.

Dia mengatakan kondisi negara yang penuh dengan dinamika dan tantangan hendaknya harus mampu dihadapi oleh generasi muda dengan melakukan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.

Dia optimistis generasi muda di daerah itu akan bangkit dan mampu berdaya saing dengan generasi muda dari berbagai daerah di Indonesia, karena tertanamnya sinergitas antara pemerintah daerah dan generasi muda melalui sejumlah organisasi kepemudaan.

"Melalui sinergitas tersebut, akan terbangun kerja sama yang harmonis baik dengan pemerintah daerah maupun antarsesama organisasi kepemudaan," katanya.

Hari Sumpah Pemuda pada 2019 mengusung tema "Bersatu Kita Maju", kata dia, hendaknya dapat diimplementasikan menjadi motivasi untuk membangun bangsa dan negera secara bersama-sama sehingga maju dan berkembang.

Rendra Basri mengingatkan seluruh generasi muda agar tetap mewaspadai beberapa hal yang dapat merusak generasi penerus bangsa, yakni persoalan masuknya peredaran narkotika.

"Kita ketahui, peredaran nakrotika yang semakin mengkhawatirkan dapat merusak tatanan kehidupan masa depan generasi muda yang selama ini dianggap cukup rawan penggunaan obat terlarang itu," kata dia.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019