Sebanyak 19 atlet Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap bertanding di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Ke-X di Provinsi Bengkulu pada 3-9 Nopember 2019 ini.

"Atlet sebanyak itu memperkuat Tim Babel di Tujuh Cabang olahraga diantaranya Atletik, Voli, Catur dan Bulutangkis serta Bilyar," kata Sekretaris KONI Bangka Selatan Andri Kusuma usai mengelar rapat dengan pengurus Cabang Olahraga di Kantor Koni Basel, Selasa.

Disampaikannya setiap cabor sudah melakukan seleksi terlebih dahulu kepada semua atlet yang akan bertanding di porwil nanti.

"Seleksi dan pembinaan yang terus menerus dilakukan setiap cabor sebelum para atlet bertanding, jadi kalau untuk kesiapan, saya rasa atlet Basel sudah siap bertanding," kata dia.

Menurut Andri ada beberapa cabor yang menjadi unggulan daerah ini misalnya catur dan atletik serta bilyar namun tidak menutup kemungkinan cabor lain akan mendulang medali.

"Semua kemungkinan akan terjadi dalam setiap pertandingan oleh sebab itu kita harus optimis dalam menghadapi setiap pertandingan," kata dia.

Ia mengatakan beberapa atlet yang akan bertanding nanti antara lain atletik sebanyak dua orang, bulutangkis sebanyak empat orang, atlet Muaythai satu orang dan atlet voli delapan orang.

"Selain itu juga ada atlet catur,tinju dan bilyar serta sepakbola satu orang," katanya.

Dirinya berharap agar para atlet dapat memberikan yang terbaik untuk negeri Junjung Besaoh dan Bumi Setumpuk Sebalai sehingga dapat mengharumkan nama daerah ini.

"Semoga para atlet dapat mendulang medali dalam ajang ini kemudian dapat lolos pada PON XX di Papua Tahun 2020 mendatang," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019