Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Istiono memberikan apresiasi kepada masyarakat desa yang menyampaikan hak pilih dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak dengan aman, tertib, dan kondusif.

"Saya memberikan apresiasi penuh kepada masyarakat desa yang sudah menyampaikan hak pilihnya dalam pesta demokrasi pilkades di sembilan desa di Kabupaten Bangka," kata Kapolda, di Sungailiat, Minggu.

Kapolda mengatakan, hak pilih masyarakat untuk memilih salah satu calon kepala desa akan menentukan pembangunan desa itu selama kades terpilih menjabat.

"Saya minta masyarakat desa seusai pelaksanaan pilkades dapat kembali beraktivitas mendukung pemerintah desa guna kepentingan pembangunan," katanya pula.

Perbedaan pilihan sudah selesai dan kembali memperkuat persatuan dan kesatuan mendukung kepala desa terpilih, ujar Kapolda.

Kapolda mengatakan, dari sembilan desa yang menyelenggarakan pilkades terdapat 50 tempat pemungutan suara kategori aman.

"Kepastian aman selama pelaksanaan pilkades, setelah kami bersama dengan Forkopimda Bangka terjun langsung mengecek pelaksanaan pilkades," kata Kapolda lagi.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah mempersiakan personel pengamanan pilkades dengan menggelar patroli gabungan bersama TNI dan Polri serta pemangku kepentingan (stakeholder).

"Satu hari sebelum puncak pelaksanaan pilkades, saya bersama dengan personel gabungan melakukan pengecekan semua TPS untuk memastikan kondisi aman dan tertib," ujar Kapolres.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019