Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperoleh kuota calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2019 sebanyak 179 orang untuk menempati sejumlah formasi di organisasi perangkat daerah (OPD) wilayah kabupaten itu.

"Penetapan 179 orang itu untuk diterima sebagai CASN berdasarkan surat keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kemudian dituangkan dalam SK Bupati," kata Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Bangka, Andi di Sungailiat, Selasa.

Dikatakan dia, dari 179 kuota tersebut akan ditempatkan di posisi tenaga pendidik sebanyak 125 orang, tenaga kesehatan 44 orang dan tenaga teknis sebanyak 10 orang.

"Pemantapan jumlah kuota yang disetujui Kemenpan-RB itu berdasarkan bidang prioritas yang dibutuhkan masing-masing organisasi perangkat daerah, dimana jumlah yang diusulkan untuk diterima CASN mencapai lebih dari 2.000 orang," jelasnya.

Dikatakan dia, jadwal pendaftaran termasuk persyaratan kelengkapan dokumen bagi pelamar diumumkan setelah dilakukan rapat bersama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang, Sumatera Selatan.

"Kami akan segera menginformasikan kepada masyarakat jadwal pendaftaran termasuk persyaratan administrasi setelah selesainya rapat bersama dengan BKD Palembang," katanya.

Dikatakannya, meski sistem penerimaan CASN berupa pendaftaraan dan seleksi dokumen kelengkapan administrasi dilakukan tahun 2019, tapi untuk tes seleksi kompetensi bidang (SKB) diselenggarakan tahun 2020.

"Kita berharap setelah rapat bersama itu, segera dapat diinformasikan kepada masyarakat umum jadwal pendaftaran CASN tahun 2019," ujarnya. 

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019