Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan bersama istrinya, Melati Erzaldi mengunjungi rumah para tokoh masyarakat dan agama di Desa Balun Ijuk Kabupaten Bangka, dalam rangka memperingati dan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriyah di daerah itu.

"Kunjungan ini untuk memperkuat silaturahmi dengan masyarakat Balunijuk yang merayakan Maulid Nabi," kata Erzaldi Rosman Djohan di Balun Ijuk, Sabtu.

Ia mengatakan peringatan Maulid Nabi tahun sebelumnya, dirinya bersama keluarga merayakan di Desa Kemuje Kabupaten Bangka, dan tahun ini di Desa Balunijuk.

"Untuk tahun depan rencanannya juga akan dilaksanakan hal yang sama di Desa lain yang merayakan," ujarnya.

Ia mengajak umat dan masyarakat setempat untuk memelihara tradisi ini. Ini, menurutnya, penting, agar jangan sampai pengaruh dari luar masuk mempengaruhi keimanan dan ketaqwaan.

"Saya mengajak masyarakat untuk selalu meneladani kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari nya," katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Erzaldi menyempatkan diri bersilaturahim di rumah Hafidz Qur’an, Muhammad Meigi di desa tersebut.

"Saya berharap Muhammad Meigi untuk melanjutkan hingga lengkap dan menantangnya dengan akan memberikan beasiswa kepadanya," katanya.

Selanjutnya, Erzaldi bersama istri mengunjungi Masjid Al Husna yang masih tahap pembangunan.

"Saya berjanji akan membantu biaya pembangunan Masjid Al Husna," katanya.

Selain itu, Erzaldi menyarankan agar Masjid Al Husna melengkapi fasilitas khususnya kepada kaum Lansia dan Disabilitas.

Untuk itu, Erzaldi juga akan memberikan bantuan berupa kursi roda untuk dipakai umat Islam disabilitas yang ingin beribadah di Masjid Al Husna.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019