Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, melepas Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-XV Provinsi Bangka Belitung.

"Sebagai atlet KORPRI, mari kita tunjukkan jiwa sportivitas kita, bertanding dengan semangat dan komitmen sepenuh hati," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman di Panglalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, Ada 128 orang kontingen asal Babel yang akan berlaga dalam 9 cabang olahraga, yakni catur, senam, futsal, tenis meja, tenis lapangan, lari 10k, bulutangkis, voli dan gateball.

Ajang PORNAS KORPRI ke-XV merupakan kesempatan untuk mengharumkan nama Bangka Belitung di mata nasional, karena event ini tidak hanya untuk menjalin silahturahim dengan para atlet KORPRI di seluruh Indonesia, tapi juga kesempatan bagi para atlet kita untuk mengharumkan nama Bangka Belitung dengan prestasinya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung, Sahirman menambahkan, para atlet Bangka Belitung siap memberikan yang terbaik.

"InsyaAllah atlet-atlet kita siap bertanding, karena mereka sudah siap fisik maupun mental. Mudah-mudahan dengan latihan yang sudah dijalani, persiapannya pun semakin mantap," ujarnya.

Sahirman berharap para atlit Babel dapat memberikan yang terbaik bagi Bangka Belitung sehingga nama Babel sebagai tuan rumah semakin dikenal, berikut dengan semua potensinya.

"Kita semua berharap para atlet dapat memberikan yang terbaik untuk setiap cabang olahraganya dan menjadi kebanggaan bagi Bangka Belitung," ujarnya.

Pelepasan Kontingen PORNAS KORPRI Bangka Belitung, ikut dihadiri Pj Sekda Bangka Belitung, Ketua KORPRI Bangka Belitung, Kepala Diskepora Bangka Belitung dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019