Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menyatakan bahwa Hari Pahlawan menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia untuk mengukir prestasi.

"Masyarakat Indonesia saat ini dituntut untuk mengukir prestasi setinggi mungkin untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya usai memperingati Hari Pahlawan 2019 di Sungailiat, Minggu.

Hari pahlawan 2019 yang mengusung tema "Aku Pahlawan Masa Kini", kata bupati, harus dapat dimaknai oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

"Masyarakat Indonesia hendaknya dapat membuat inovasi-inovasi yang dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat umum lainnya," katanya.

Membacakan sambutan Menteri Sosial, bupati mengatakan, dengan memperingati Hari Pahlawan diharapkan semua pihak lebih menghargai jasa pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang bapak pendiri bangsa, yakni Presiden I RI Soekarno.

"Bung Karno mengatakan hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar," katanya,

Hari Pahlawan kali ini, katanya, dapat menjadi motivasi pendorong bagi generasi muda Indonesia untuk menjadi "Pahlawan Masa Kini" yang mencintai Tanah  Airnya.

"Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi - aksi nyata memperkuat keuntuhan NKRI," katanya.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukan dengan pengorbanan tenaga, harta dan nyawa, tetapi sekarang dapat dilakukan dengan menorehkan prestasi diberbagai bidang kehiduapan yang akhirnya dapat mengharumkan bangsa Indonesia di mata Internasional, demikian Mulkan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019