Kapolres Bangka, Provinsi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono mengatakan, hari pahlawan menjadi momen untuk memotivasi masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai Tanah Air Indonesia.

"Mencintai dan menjaga tanah air Indonesia hendaknya dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia sampai akhir hayat," kata  kapolres seusai memimpin upacara tabur bunga di makam pahlawan Patma Satria di Sungailiat, Minggu.

Tema hari pahlawan 2019, "Aku Pahlawan Masa Kini" kata kapolres sudah sangat tepat dengan semangat pemerintah Indonesia yang mendorong penerus generasi bangsa dapat mengisi dengan berbagai hal yang memberikan manfaat bagi kesejahteraan  masyarakat Indonesia.

Kapolres menilai, cita-cita dalam amanah konstitusi undang-undang dasar 1945 dapat diimplementasikan oleh seluruh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.
 
Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono dan Bupati Bangka, Mulkan saat melakukan tabur bunga (ANTARA/kasmono)


"Saran penting bagi generasi muda Indonesia agar lebih cerdas, menghindari hoaks, hindarkan provokasi, hindarkan radikalisme dan harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan," jelas kapolres.

Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun oleh para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia, jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jangan biarkan negeri kita ini terkoyak, bercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain," katanya.

Hari pahlawan 2019, hendaknya dapat dimaknai dengan wujud nyata, bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019