Kontingen Jawa Barat masih tetap memimpin medali sementara di Pornas Korpri XV tahun 2019 yang berlangsung selama delapan hari di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kontingen Jawa Barat masih tetap bertengger di posisi peringkat pertama perolehan medali terbanyak, setelah berhasil mengumpulkan empat medali, dua emas dan dua medali perak," kata Ketua Bidang Pertandingan Pornas Korpri XV 209, Panji Utama, di Pangkalpinang, Kamis.

Peringkat kedua, ditempati kementerian pemuda dan olahraga (kemenpora) dengan jumlah tiga medali, dua emas dan 1 perak. Dan peringkat ketiga, menyusul kontingen dari Jawa Tengah (Jateng) dengan perolehan satu emas, satu perak dan dua perunggu. 

"Sementara diperingkat empat diduduki kontingen dari Jawa timur, dengan perolehan 1 emas dan satu perunggu. Kalimantan selatan dan Sumatera utara, berada diperingkat yang sama yakni sama-sama memperoleh satu medali emas," ujarnya.

Kontingen DKI Jakarta, berada diperingkat ketujuh dengan perolehan dua medali perak, peringkat delapan, kontingen dari kementerian pekerjaan umum dan Permukiman rakyat, dengan perolehan satu perak dan satu perunggu.

"Perolehan medali sementara berdasarkan hasil rekapitulasi yang masuk dari empat cabor yakni catur kilat, senam, tenis meja dan gateball," ujarnya.

Sementara peringkat sembilan dan sepuluh, ditempati Kontingen Aceh dan Bengkulu, sama-sama memiliki satu medali perunggu.

"Alhamdullilah, beberapa hari pelaksanaan dapat berjalan lancar. Semoga pelaksanaan Pornas Korpri selanjutnya bisa berjalan lancar dan sukses hingga penutupan nanti," harapnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019