Warga pesisir di Mentok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memanfaatkan aksi pengobatan gratis yang digelar Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Barat dalam rangka ulang tahun Polairud ke-69.

"Kegiatan bakti sosial ini kami harapkan bisa memberi manfaat kepada warga pesisir di Mentok sekaligus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerah itu," kata Kepala Satpolair Polres Bangka Barat Iptu Ferry Gunadi di Mentok, Jumat.

Pengobatan gratis yang digelar sejak pagi dipadati warga pesisir yang ingin mendapatkan pengobatan gratis maupun yang sekedar melakukan cek kesehatan.

Aksi yang digelar di Pos Polair Polres Bangka Barat tersebut melibatkan empat orang tenaga medis dari Polres Bangka Barat dan Polda Babel.

"Kami berharap keberadaan Pos Polair di Kampung Tanjunglaut ini memberi manfaat kepada warga di sekitar," katanya.

Selain menggelar pengobatan gratis, peringatan ulang tahun Polairud ke-69 di Mentok juga digelar kegiatan pembagian bahan pangan pokok kepada warga miskin, pemberian santunan anak panti asuhan, pembagian air bersih dan penyaluran bantuan jaket pelampung kepada para nelayan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap warga sekitar pos dan warga pesisir, kami berharap pola pendekatan ini bisa meningkatkan sinergisitas warga dengan personel," katanya.

Salah satu warga pengunjung aksi pengobatan gratis, Pia (37) memberikan apresiasi kepada Satpolair Polres Bangka Barat yang selama ini cukup peduli dengan warga pesisir di Kelurahan Tanjung, Mentok.

"Kegiatan seperti ini cukup membantu warga yang sedang sakit maupun mereka yang ingin cek kesehatan, kami berharap bisa dilakukan secara rutin agar warga mudah mendapatkan pelayanan kesehatan," katanya.

Hal senada dikatakan Sepriyani (32) ibu rumah tangga warga Kampung Tanjunglaut, yang merasa terbantu karena bisa mendapatkan pelayanan berobat yang mudah, dekat dan gratis. 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019