Tim Provinsi Jawa Tengah (Jateng) optimis merebut dua medali pada partai final ganda campuran dan dapat meraih juara 1 dan 2, para pertandingan nomor ganda cabor tenis meja Pornas Korpri XV.

Tim Jateng 1 dan Jateng 2 bertemu di final melalui pasangan ganda campuran Jateng 2 M Irfan-Nur Anis yang baru saja mengalahkan pasangan PUPR 1 Sutio-Winda dengan skor (3-1) di semifinal.

Sedangkan Jateng 1 lolos ke final melalui pasangan Purwo-Wahyuningrum yang berhasil mematahkan harapan pasangan Rahmat-Elly dari Kementan tanpa balas, dengan angka (3-0).

Di semifinal ganda putra, Kementan melalui pasangan Maulana-Iyus menang 3-1 atas Omay S-Dadang (Jabar 2) menghadapi Kalsel yang juga lolos setelah pasangannya Akhmadi-M Torip menang 3-0 atas pasangan Anas-Sutio dari PUPR.

Dalam semifinal tersebut, Kalsel menang telak 3-0 atas Kementan dan berhak melaju ke final. Sedangkan di semifinal yang sama mempertandingkan pasangan Mas'ud-Janwar (Kaltim 1) menghadapi Imas-Wibowo (Jateng), berhasil dimenangkan Kaltim 1 dengan skor 2-1.

Dengan hasil tersebut, Kalsel dan Kaltim bertemu di final memperebutkan medali emas.

Sebelumnya di perempat final, Kaltim lolos setelah menang 3-0 atas Rahmani-Bahranu Kemenag 2. Sedangkan pasangan Jateng Imas-Wibowo juga mengalahkan Cipto-Edy S 3-1.

Sementara di ganda putri, pasangan Inawati-Hanhan (PUPR 2) bertemu Farida-Isusila (Kementan) pada semifinal. Menang 3-0 atas PUPR, memastikan Kementan lolos ke final menghadapi Jatim 2.

Keberhasilan pasangan Sumarni-D Novianti (Jatim 2) melaju ke final setelah menang 3-0 melawan pasangan PUPR 1 Winda-Hardianda.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019