Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi menerima Penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019, kategori Apresiasi Bunda PAUD tingkat nasional yang ditandai dengan penyematan pin emas oleh Bunda PAUD Nasional, Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin.

Selain Bunda PAUD Babel, ada lima Bunda PAUD dari provinsi lainnya, Aceh, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan juga menerima penghargaan di acara yang mengusung tema "Memantapkan Peran Bunda PAUD Menuju PAUD Berkualitas" ini.

Kegiatan yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat ini memberikan apresiasi bagi Bunda PAUD yang memiliki kepedulian tinggi dalam menjalankan perannya.

Disela penyerahan penghargaa kepada Bunda PAUD, juga digelar kegiatan untuk menyosialisasikan program dan kebijakan Direktorat Pembinaan PAUD.

Bunda PAUD Babel, Melati Erzaldi mengatakan, penghargaan didapat atas upaya yang selama ini dilakukan pihaknya dalam memajukan dunia pendidikan anak usia dini yang berkualitas di Babel.

Menurutnya, penguatan pendidikan berkarakter menjadi fokus utama program Bunda PAUD Babel untuk anak didik usia dini dari 0 hingga 6 tahun di Babel.

"Adapun tujuannya, agar nilai-nilai yang diajarkan kepada anak didik tersebut terpatri kuat dalam diri anak dan berkualitas," ujarnya.

Melati Erzaldi  juga mengapresiasi Kelompok Kerja Bunda PAUD Babel yang sudah bekerja keras membantunya dibidang PAUD.

"Apresiasi ini, menjadi barometer saya dan tim agar kita bekerja untuk membentuk karakter anak Babel yang berkualitas," jelasnya.

Dan yang menjadi program andalan Bunda PAUD Babel, adalah memiliki majalah anak usia dini, dimana kontributor-kontributor majalah dari bunda-bunda PAUD yang ada di Kabupaten/kota, Kecamatan dan Desa yang ada di Babel.

"Disini kita mewadahi bunda-bunda tersebut untuk menulis dan melek literasi. Kita juga bersinergi dengan program-program dari nasional sampai dengan ke Kabupaten, kemudian sampai ke Desa-desa," ujarnya.

"Apa yang kami raih ini sangat luar biasa, dan di luar dugaan kami. Mungkin ini juga rahmat Allah SWT, sehingga hari ini, kita mendapat penghargaan ini, juga menjadi kita agar tetap istikomah dalam mendidik anak usai dini," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019