PT Angkasa Pura II (API II) (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, mendapat penghargaan langsung dari Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman atas kerjasamanya dalam Program Tanggung Jawab Sosisal Lingkungan Perusahaan (TJSLP) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) perusahaan pada tahun 2018.

"Melalui kegiatan CSR di perusahaan  kita mendukung program pemerintah, terutama perekonomian di masyarakat,  sejalan dengan Program BUMN hadir untuk Negeri," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir, Chuanda di dampingi oleh PLT Manager of Finance & Human Resources, Meta Yuristina Harahap.

Ia mengatakan, PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir adalah salah satu perusahaan yg dapat penghargaan langsung Dari Gubernur  Babel yg di wakili oleh Staff Ahli Gubernur, Toni Batu Bara, atas Tanggung Jawab sosial Lingkungan Perusahaan yang di gagas oleh Biro Perekonomian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh 33 perusahaan yang ada di 7 kota/Kabupaten se-Bangka Belitung, serta di hadiri oleh Kepala Sub Bidang Ekonomi Kawasan Barat Indonesia, Ibu Dara Ayu Prastiwi dan Ketua Forum Kesos CSR Bangka Belitung, Andrian Wahyudi dan Fasilitator CSR Babel, Sukarmin.

Sementara, Staff Ahli Gubernur, Toni Batu Bara mengatakan, Pemprov Babel perlu banyak anggaran untuk menjadikan Babel sejahtera, seperti visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Babel.

Melalui kegiatan ini Pemprov Babel memberi apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan yang sudah mendorong program yang mengarah ke visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Banyak bentuk CSR yang bisa diberikan oleh perusahaan, seperti berbentuk fisik, maupun berbentuk kegiatan seperti pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat," ujarnya.

Menurut Toni, pola bantuan CSR yang diberikan perusahaan hingga saat ini sudah cukup baik, namun harus semakin baik dengan mengikuti musrenbang dari tingkat desa, apa yang dibutuhkan maayarakat agar bantuannya tepat sasaran menyentuh masyarakat.

"CSR perusahaan tidak bisa bergerak sendiri, jika perusahaan mau membantu lihat isi musrenbang dari tingkat desa agar bantuan tepat sasaran menyentuh masyarakat desa," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019