Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil meninjau RSUD Depati Hamzah dalam rangka melihat pelayanan di rumah sakit itu.

"Kehadiran saya di RSUD ini untuk silahturahmi dan melihat apa yang menjadi kendala serta kebutuhan dalam hal peningkatan pelayanan terhadap masyarakat," katanya saat meninjau RSUD Depati Hamzah, Jumat.

Menurutnya dengan mengetahui apa saja kendala yang ada, maka bisa segera diantisipasi agar pelayanan terhadap masyarakat di rumah sakit ini menjadi paripurna serta menjadi kebanggaan kita semua.

Dikatakannya, ada beberapa hal yang langsung disikapinya terkait pelayanan RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang ini agar untuk kedepan dapat menjadi kebanggaan masyarakat.

Selain meninjau RSUD Depati Hamzah, Dirinya juga rutin meninjau puskesmas serta instansi terkait untuk melihat permasalahan apa saja yang terjadi serta bersama-sama mencari solusi tersebut agar menjadi lebih baik lagi.

"Saya rutin lakukan kegiatan ini, bukan hanya dirumah sakit, tetapi juga ke puskesmas maupun badan kantor - kantor dinas terkait untuk melihat permasalahan permasalahan apa yang terjadi pada mereka. Serta mencari solusi nya bersama - sama, karena inikan punya kita semua," katanya.

Ia mengatakan, dalam setiap peninjauan, permasalahan yang sering dialami itu melainkan sumber daya manusia, sarana dan prasarana.

"Dengan segala keterbatasan yang kami punya, termasuk anggaran yang kami punya dan juga APBD yang sangat kecil, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019