Ratusan Masyarakat Kabupaten Bangka Selatan mendampingi Riza Herdavid mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) lewat partai PDI Perjuangan agar dapat bertarung di Pilkada 2020.

"Hari ini kami bersama masyarakat lainnya mendatangi kantor PDI untuk mendukung bapak Riza Herdavid mengambil formulir sebagai calon Bupati Bangka Selatan," Kata Warga Jalan Nelayan Toboali, Iswandi usai mendampingi Riza Herdavid mengambil formulir pendaftaran Bacabup lewat PDI P, Jum'at.

Menurut di Riza Herdavid adalah sesosok pemimpin ideal untuk Bangka Selatan kedepan, karena orangnya sederhana tidak sombong dan mudah bergaul dengan orang biasa.

"Kami harap kedepan Bangka Selatan dapat dipimpin bapak Riza Herdavid , karena sosok seperti beliau sangat dibutuhkan masyarakat, " kata dia.

Bacabup Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan sangat apresiasi masyarakat yang rela mendampingi dirinnya untuk mengambil formulir pendaftaran di Sekrrtariat DPC PDI Perjuangan.

"Dukungan masyarakat inu spontanitas, hanya saja tadi saya sebagai generasi muda hanya mengajak komunitas RX King namun dalam perjalan antusias masyarakat tinggi dan sebagai petahanan dan salah peminpin saat ini tidak mungkin mengecewakan mereka dan malahan saya harus menghormati serta ucapkan terima kasih atas respon ini," kata dia.

Pria yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bangka Selatan ini menjelaskan langkah mengambil formulir di PDI P dengan harapan dapat membangun bangka selatan bersama mereka.

"PDI P ini kan partainya orang pusat, jadi untuk membangun daerah dan maju harus didukung partai yang berkuasa pusat," kata dia.

Ia mengatakan sampai saat ini sudah mengambil formulir pendaftaran sebagau calon Bupati Basel ada empat partai, yakni Gerindra, PAN, PDI dan PPP.

"Jika ditanya kesiapan, tentu dengan dukungan ini saya adalah satu satunya yang siap bertarung di Pilkada Basel," kata dia.

Ketua DPC PDI P, Erwin Asmadi mengatakan hari ini Riza Herdavid mengambil formulir sebagai Bakal Calon Bupati Bangka Selatan.

"Pada dasarnya kami menyambut baik atas kedatangan adinda Riza Herdavid untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati Bangka Selatan," kata dia.

Ia mengatakan PDI membuka kesempatan pada masyarakat dan seluruh anak bangsa yang ingin berbuat dan berbakti kepada Bangka Selatan melalui PDI Perjuangan.

"Mekanismenya dimulai pendaftaran dan akan dilanjutkan tahap tahap selanjutnya, sedangkan koalisi kami tidak menutup diri, jadi akan ada kemungkinan berkoalisi dengan partai manapun," kata dia.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019