Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-48 di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (2/12).

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian saat membacakan amanat Presiden, Senin, mengatakan segenap anggota KORPRI harus optimis menatap masa depan dan percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global. 

"Kuncinya adalah kita mau bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita untuk menuju Indonesia maju. Tanpa persatuan kemajemukan negara kita, tidak akan menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan," katanya.

Dikatakannya, Presiden juga mengajak seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara sebangsa dan se-tanah air.

Ia mengatakan, Indonesia merupakan negara besar dengan 17 ribu pulau, dengan berbagai agama, suku, budaya dan bahasa daerah yang beragam. Karena Indonesia adalah negara ber-bhineka tunggal ika.

"Keberagaman ini adalah kekuatan kita. Kemajemukan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia, yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama", ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019