Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih dua penghargaan bidang kepariwisataan dari pemerintah pusat  setelah mendapatkan dukungan dari masyarakat melalui pooling sms serta share dan like moment.

Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Selasa mengatakan kedua penghargaan bidang kepariwisataan meliputi penghargaan Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2019 kategori festival pariwisata terpopuler urutan pertama di Indonesia dan destinasi kreatif terpopuler pariwisata Indonesia dengan urutan tiga.

"Penghargaan itu diterima setelah majalah pariwisita terbitan Kementerian Pariwisata Indonesia mendapatkan like dan share jutaan kali," jelasnya.

Menurutnya, penghargaan melalui like dan share dari kegiatan Festival Karang Lintang yang diselenggarakan di pantai Levar Belinyu dan pantai Tongachi yang ada di kota Sungailiat beberapa waktu lalu.

"Saya memberikan apresiasi kepada pelaku pariwisata yang bekerja maksimal mengembangkan pariwisata daerah," jelasnya.

Bupati mengatakan, pihaknya akan bekerja maksimal dengan semua intansi untuk mendapatkan penghargaan lain dari pemerintah pusat melalui berbagai kegiatan.

"Semua penghargaan yang diterima menjadi motivasi besar untuk tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan," katanya.

Pihaknya juga mendorong pelaku pariwisata di daerah itu mengembangkan kreasi kegiatan yang dapat menjadi daya tarik kunjungan wisatawan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019