Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan menjadi kota yang ramah investasi sehingga dapat menjadi kota yang lebih maju lagi.

"Kami mohon dukungan dari masyarakat untuk menjadikan Pangkalpinang ramah terhadap investasi. Kita ciptakan aman, nyaman, damai, segala sesuatu investasi yang masuk ke Kota Pangkalpinang," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Kamis.

Molen menargetkan, pada tahun 2020 investasi yang masuk ke Kota Pangkalpinang dapat melebihi tahun ini.

"Untuk 2020 nanti, bisa dipastikan sudah ada yang ingin berinvestasi di Pangkalpinang dan kita targetkan investasi yang masuk tahun depan lebih dari tahun ini," katanya.

Dikatakannya, Kota Pangkalpinang adalah etalasenya Provinsi Bangka Belitung, dimana akan selalu dilihat orang dengan indah, nyaman, lengkap, serta fasilitas yang memadai.

Ia menyebutkan salah satu investasi yang baru masuk ke Pangkalpinang, yaitu gerai Ace Hardware yang merupakan ritel berbagai macam produk bangunan.

"Kehadiran Ace Hardware akan menjadikan kota kita sebagai kota metropolis. Selain itu, kehadiran mereka yang pasti menyerap tenaga kerja sekitar 90 orang tenaga lokal semua," katanya.

Dikatakannya, hadirnya perusahaan ritel tersebut memberikan efek multiplayer yang besar untuk masyarakat.

"Dengan hadirnya mereka, maka PDAM kita naik, perputaran perekonomian kita semakin meningkat. Dengan seperti ini, efek multiflayernya banyak kelebihan dan keuntungan untuk masyarakat kita," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019