Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mendorong Kapolres terus berinovasi mengoptimalkan kinerja jajaran dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Kami dari Polda akan terus mensupport Kapolres dan jajaran untuk terus berinovasi dan berkarya, meskipun di tengah keterbatasan personel dan sarpras tidak mengganggu kinerja," kata Kapolda usai memberikan arahan kepada personel Polres Bangka Selatan di Toboali, Selasa.

Menurut dia, Polres dan jajaran tidak harus menunggu bantuan dari polda, jadi dengan apa yang ada harus dioptimalkan dengan inovasi dan sistem yang membuat anggota tidak bosan dan menjadi lebih semangat dalam menjalankan tugas.

"Kapolres harus bisa berinovasi mengoptimalkan SDM yang ada. Namun sebagai bagian dari Polda kami akan ikut mencarikan solusi agar kinerja polres jadi semakin Baik," kata dia.

Selain itu, Kapolda juga mengapresiasi serapan anggaran Polres Bangka Selatan pada tahun 2019 yang telah mencapai 96 sampai dengan 98 persen.

"Untuk tahun ini serapan anggaran Polres Basel baik sudah mencapai 96-98 persen dari total anggaran yang ada," kata dia.

Ia berharap kedepan kinerja Polres Bangka Selatan semakin baik dan serapan anggaran tahun 2020 yang bersumber dari APBN jadi semakin lebih baik.

Wakil Bupati Basel, Riza Herdavid mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolda Babel ke Bangka Selatan. Dia bersyukur di Negeri Junjung Besaoh tidak ada persoalan kamtibmas yang cukup berarti. Hal ini kata Riza, tentu berkat kinerja dan sinergisitas antara Polres Basel bersama seluruh stakeholder dan elemen masyarakat.

"Basel siap bersinergi dengan Polres Basel dan Polda Babel guna mewujudkan kamtbimas yang kondusif dan Alhamdulillah di Basel secara umum kondisi kita cukup kondusif, tentu ini berkat kinerja Pak Kapolres Basel bersama personel dengan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019