Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen siap untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 yang berlangsung di wilayah hukum setempat.

"Pada operasi lilin Menumbing 2019 kami merengahkan sebanyak 60 orang personel Polres dan Jajaran guna mengamankan pelaksanaan perayaan natal dan tahun 2020 di Bangka Selatan," Kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing, Polres Bangka Selatan tidak sendiri namun dilakukan bersama dengan seluruh stakeholder yang ada seperti, TNI, Satpol PP,  Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PLN dan Senkom serta Pramuka.

"Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing juga melibatkan stakeholder lintas sektoral dengan jumlah personel 25-35 orang," kata dia.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan operasi kali ini ada beberapa sasaran prooritas yang akan dilaksanakan kegiatan ini meliputi, pengamanan tempat ibadah, tempat keramaian dan jalur yang dilewati masyarakat baik di darat maupun dilaut.

"Selain itu, pemantauan kawasan rumah kosong yang ditinggalkan masyarakat juga menjadi prioritas sasaran dalam Operasi Lilin menumbing Tahun 2019," jelasnya.

Operasi Lilin Menumbing 2019 ini akan digelar selama 10 hari dimulai dari 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mendatang, tandasnya.

“Kita pastikan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Bangka Selatan, kami jajaran Polri dan TNI siap mengamankan dan memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar,” kata dia.

Ia mengimbau seluruh personel yang terlibat dalam operasi kali ini dapat menjaga kesehatan dan niatkan tugas sebagai ibadah serta harus melaksanakan tugas yang telah diploting dengan penuh tanggung jawab.

Tidak hanya itu Kapolres juga mengintruksikan personel untuk melakukan deteksi serta patakan kerawanan guna mencegah aksi yang meresahkan,

"Mari kira berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tingkatkan kewaspadaan melalui buddy system, dan yang terakhir jaga soliditas dengan kerjasama dan sinergi guna keberhasilan Pelaksanaan Operasi kali ini, " kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019