Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menyiagakan 32 tenaga kesehatan guna mendukung pelaksanaan operasi lilin menumbing 2019.

"Petugas kesehatan ini disiagakan di posko pelayanan Pelabuhan Sadai, Tugu Nanas Tikung, Pasar Toboali dan Bencah," Kata Kepala Dinas Kesahatan Bangka Selatan Supriyadi di Toboali,  kamis.

Ia mengatakan pada masing masing posko kesehatan tersebut, pihaknya akan menyiagakan delapan orang tenaga kesehatan yang akan melayani masyarakat di Posko Operasi Lilin Menumbing 2019.

"Petugas kekesehatan yang disiagakan ini terdiri dokter, perawat dan sopir, namun pada perinsipnya seluruh tenaga kesehatan di semua sarana pelayanan kami selalu "stand bye" dan siap untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, " katanya.

Menurut dia posko pelayanan kesehatan kesehatan ini, pihaknya hanya akan memberikan pelayanan kegawatdarutan saja seperti penanganan kecelekaaan secara mendadak dan lain sebagainya.

Sementara itu pelayanan kesehatan lainnya yang tidak bisa diatasi di Posko Pelayanan, seperti kecelakaan parah dan membutuhkan penanganan yang secara intensif maka akan kami arahkahkan ke sarana kesehatan terdekat.

"Kami berharap semoga pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun baru 2020 dapat berlangsung lancar tanpa mengalami hambatan apapun," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019