Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiagakan sebanyak 439 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru.

"Sebanyak 439 personel gabungan kami kerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru dan mereka ditempatkan pada lima pos keamanan yang sudah didirikan," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Edy Purnomo di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, sebanyak 439 personel gabungan tersebut terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Senkom dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Bangka Tengah.

"Dalam melakukan pengamanan kami siap bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi potensi kerawanan," ujarnya.

Ia mengimbau, masyarakat tidak terlalu berlebihan dalam merayakan Tahun Baru dengan hura-hura yang bersifat hedonis.

"Kami menyarankan perayaan tahun baru lebih banyak dengan kegiatan sosial karena masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan sosial," ujarnya.

Ia juga mengatakan, Polres Bangka Tengah mendirikan sebanyak empat posko pengamanan dan satu posko pelayanan untuk mengantisipasi kerawanan dalam kegiatan natal dan tahun baru.

"Pengaman natal dan tahun baru dilaksanakan terhitung pada 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019