Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol DrO Anang Syarif Hidayat melakukan pencekan langsung pos pelayanan operasi Lilin Menumbing 2019 di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan kondisi keamanan wilayah di pada operasi Lilin Menumbing 2019 khususnya di wilayah hukum Polres Bangka," katanya di Sungailiat, Selasa malam.

Dikatakannya, kunjungan kerja Kapolda Babel di pos pelayanan Operasi Lilin Menumbing itu selanjutnya melakukan kunjungan yang sama di wilayah Kecamatan Riau Silip dan Kecamatan Belinyu.

"Saya melihat cukup kondusif wilayah Kabupaten Bangka terutama saat perayaan Natal 2019," ujarnya.

Kapolda mengatakan, kondusivitas dan sinergitas harus tetap dipertahankan oleh seluruh lapisan masyarakat guna kepentingan bersama.

Kapolda menjadwalkan, setelah pencekan pos pelayanan Operasi Lilin 2019, dilakukan pemantauan langsung di sejumlah gereja di Kota Sungailiat yang sedang melaksanakan Misa malam Natal.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengatakan, dalam pengamanan Operasi Lilin Menumbing 2019 disiapkan sebanyak 287 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan organisasi lainnya.

Personel gabungan akan bekerja melakukan Operasi Lilin Menumbing 2019 selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

Dari kemarin kami melakukan pengecekan pos pelayanan dan pengamanan bersama Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin didampingi sejumlah pejabat di pemerintah daerah itu.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019