Ribuan Umat Khatolik memadati Katedral Santo Yosef Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melaksanakan Misa Perayaan Natal 2019 yang berjalan aman, lancar dan tertib.

Pantauan di Katedral Santo Yosef Kota Pangkalpinang, Rabu pagi sekitar 3.000 umat Khatolik memadati di dalam dan luar gareja yang berlokasi di pusat perbelanjaan moderen ibukota provinsi tersebut.

Terlihat puluhan aparat gabungan Polri, TNI, Satpol PP, petugas keamanan gereja mengatur kelancaran lalu lintas dan bersiaga mengantisipasi ngangguan keamanan yang mengganggu kekhusukan umat menjalankan Misa Perayaan Natal 2019.

"Saat ini kondisi keamanan berjalan kondusif," kata Kapospam Natal dan Tahun Baru 2020 di Katedral Santo Yosef Pangkalpinang, Ipda Eddy S.A.J di Pangkalpinang, Rabu pagi.

Ia mengatakan dalam mengantisipasi gangguan keamanan selama Misa Perayaan Natal tahun ini, Pospam Katedral Santo Yosef mengerahkan 20 personil gabungan Polda, Polres, TNI, Satpol PP dan dibantu petugas keamanan gereja.

"Pengunjung gereja pagi ini sekitar 3.000 orang atau berkurang dibandingkan Misa Natal pada Selasa malam yang mencapai 6.000 hingga 7.000 orang lebih," katanya.

Menurut dia, pos pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 akan terus bersiaga hingga 1 Januari 2020, guna mengantisipasi berbagai ngangguan keamanan seperti aksi terorisme dan lainnya.

"Kita bersyukur keamanan selama perayaan Natal di Kota Pangkalpinang berjalan kondusif, karena kerukunan umat di ibukota provinsi ini terjalin dengan baik," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019