Pengunjung di pusat perbelanjaan moderen dan tradisional Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sepi pada hari H Perayaan Natal 2019 di ibukota provinsi itu.

Pantauan Antara di Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang, Rabu pagi pengunjung di pusat perbelanjaan Ramayana, Bangka Trade City, toko elektronik, sembako, sayur mayur, daging, ikan dan buah-buahan di pusat perbelanjaan tersebut terlihat sepi.

Kondisi lalu lintas di kawasan pusat perbelanjaan moderen dan tradisional tersebut juga terlihat lengang, lancar dan tertib.

Kondisi lalu lintas di jalan-jalan protokol di Kota Pangkalpinang tersebut juga terlihat sepi, tidak seperti kondisi menjelang perayaan Natal yang ramai dan macet.

Kapospam Natal dan Tahun Baru 2020 di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, Ipda Eddy S.A.J mengatakan pengunjung pusat perbelanjaan berkurang drastis dibandingkan pengunjung menjelang Natal yang mencapai ribuan orang.

"Saat ini pengunjung sepi dan keamanan berjalan kondusif," ujarnya.

Ia mengatakan meski pengunjung mengalami penurunan selama Natal ini, namun pengamanan tetap ditingkatkan guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan yang mengganggu keamanan masyarakat daerah ini.

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tidak memakai perhiasan yang berlebihan untuk mencegah tidak kejahatan di pusat perbelanjaan ini," katanya.

Pedagang sayur, Rina kondisi pasar hari ini tidak seperti kemarinnya yang cukup ramai, karena masyarakat khususnya umat Kristiani membeli berbagai kebutuhan menyambut Natal.

"Saat ini harga sayur mayur seperti cabai, bawang, tomat, bayam dan lainnya masih normal, karena stok cukup berlimpah," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019