Toboali (Antara Babel) - Persatuan Sepak Bola (PS) Bangka berharap dukungan dari masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung menyusul akan digelarnya babak 16 besar kompetisi Divisi Utama PSSI mulai 2 September 2014.

"Pertandingan babak 16 besar akan kita lakoni di GOR Junjung Besaoh, Kabupaten Bangka Selatan. Karena itu kita berharap dukungan masyarakat setempat," kata pelatih PS Bangka, Sanusi Rahman di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan, pada partai perdana nanti PS Bangka akan berhadapan dengan Persis Solo, kemudian bertemu PSPS Pekanbaru dan PS Ciamis. Keempat klub berada di grup K kompetisi Divisi Utama.

Menurut dia semua persiapan sudah dilakukan mulai dari teknis hingga mental dan fisik pemain.

"Mudah-mudahan dalam pertandingan nanti bisa meraih kemenangan karena bakal mendapat dukungan dari masyarakat Bangka Belitung khususnya yang berada di Bangka Selatan," ujarnya.

PS Bangka sendiri akan diperkuat sejumlah pemain asing dan juga putra asli Bangka Selatan.

"Dua pemain asing asal dari Liberia sudah siap memperkuat PS Bangka. Selain itu kita juga akan mengandalkan putra daerah yaitu M Toha yang berasal dari Desa Sengir, Kecamatan Payung, Bangka Selatan," ujarnya.  
    
Selain menggelar latihan ringan, para pemain juga akan menjalani partai uji coba melawan PS Bangka Selatan yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Rencananya besok (Kamis, 28/8) kita akan melakukan uji tanding dengan tim Porprov Bangka Selatan. Mudah-mudahan PS Bangka lolos dari babak 16 besar nanti," ujarnya.

Pewarta: Oleh Parjo

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014