Kepolisian resos Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menanam 2.500 bibit pohon dengan berbagai jenis guna menjaga kelestarian di lingkungan markas kepolisian resor maupun sektor.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat Jumat mengatakan penanaman 2.500 bibit pohon di sekitar halaman mapolres atau mapolsek sesuai amanah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis pada Kegiatan Vicon 30 Desember 2019.

Jenis pohon yang ditanam, kata Kapolres, bibit pohon Pulai, jambu hutan, Ketapi, Gahar, Mahoni, Pala, Nyato, Sirsak, Salam, Mindi, Jambu Biji, Alpukat, Trembesi dan jenis pohon lainnya.

"Ribuan bibit pohon tersebut ditanam di mapolsek di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bangka untuk mempertahankan kelestarian lingkungan," jelas Kapolres.

Dia mengimbau kepada seluruh personelnya, agar tanaman yang sudah ditanam untuk dirawat agar tumbuh sumbur sebagaimana yang diharapkan.

Seluruh lapisan masyarakat dan sejumlah pihak yang memiliki kontribusi di bidangnya dapat membantu untuk melaksanakan kegiatan serupa guna memberikan kelangsungan hidup yang baik bagi ekosistem alam ini.

"Tanaman yang kita tanam hari ini, akan dirasakan manfaatnya beberapa tahun ke depan tidak hanya pada buahnya namun manfaat terpenting menjaga kelestarian lingkungan," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020