Duta Besar Republik Indonesia untuk Senegal, Mansyur Pangeran mengunjungi perajin pewter timah di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna melihat langsung proses pembuatan kerajinan khas daerah itu.

"Kita akan mempromosikan kerajinan timah ini ke pasar internasional khususnya Senegal," kata Mansyur Pangeran saat berkunjung ke tempat kerajinan timah di Pangkalpinang, Jumat.

Ia sangat memuji kerajinan timah Bangka Belitung, karena unik, berkualitas dan lebih bagus dibandingkan dengan hasil kerajinan timah dari daerah dan negara lainnya.

"Saya pernah juga melihat kerajinan timah di Eropa dan daerah lainnya, tetapi kerajinan pewter berbahan baku timah Bangka Belitung lebih bagus, mengkilap dan memiliki ciri khas tersendiri," ujarnya.

Ia optimis kerajinan pewter khas Babel ini akan sangat diminati pasar dunia, sehingga dapat meningkatkan usaha kerajinan dan ekonomi keluarga perajin khas daerah ini.

"Saya yakin kerajinan ini sangat diminati pasar, karena unik dan berkualitas," katanya.

Kepala Bidang Perindustrian Disperindag Provinsi Kepulauan Babel, Subekti Saputra mengatakan kunjungan Duta Besar Republik Indonesia untuk Senegal ini untuk melihat langsung proses pembuatan kerajinan pewter, sekaligus mempromosikan kerajinan khas provinsi penghasil timah ke pasar global.

"Kami sangat senang dan mudah-mudahan dengan adanya kunjungan duta besar ini dapat meningkatkan pemasaran kerajinan khas daerah ini yang mendunia," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020