Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerjunkan 70 personel polisi untuk mengamankan kunjungan kerja ketua dan anggota DPD RI di daerah itu.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Rabu mengatakan, 70 personel polisi yang diterjunkan untuk mengamankan kegiatan kunjungan kerja DPD RI merupakan tugas pokok Polri dalam memberikan perlindungan keamanan dan kenyamanan.

"Personel tersebut ditugaskan di lima titik yakni, di Kantor Bupati, Kantor Desa Bukit Layang, Desa Rebo, Puri Tri Agung Sungailiat dan Pantai Tanjung Pesona," kata Kapolres.

Dikatakannya, pihaknya juga melakukan pengamanan yang dilakukan dan pengawalan VVIP serta pengaturan kendaraan di sejumlah persimpangan jalan raya yang dilalui rombongan DPD RI.

"Untuk memperlancar pengamanan, personel polisi yang diterjunkan di lapangan akan dibantu oleh sejumlah personel Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka," katanya.

Baca juga: Bupati Bangka harap Ketua DPD RI mampu wujudkan KEK Pariwisata
Baca juga: Anggota DPD RI dukung Pemerintah Kabupaten Bangka kembangkan kepariwisataan

Kegiatan kunjungan kerja tersebut dihadiri Ketua DPD RI La Nyalla M. Mattalitti bersama empat Senator dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan satu Senator dari Provinsi Lampung.

"Saya instruksikan ke seluruh personel yang melakukan pengamanan agar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan standar operasional prosedur Polri," kata Kapolres.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020