Pangkalpinang (Antara Babel) - Wakil Ketua Komite Kompetisi PSSI Bangka Belitung, Alkodri mengatakan rencana pemberangkatan tim sepak bola wanita (galanita) daerah itu untuk mengikuti kejuaraan nasional di Jakarta masih terkendala dana.

"Rencana pemberangkatan tim galanita Babel terkendala karena dana yang sangat minim. Anggaran sepak bola masih di bawah naungan KONI, sehingga kami saat ini masih mencari dukungan dari pihak luar untuk membantu biaya keberangkatan tim ini," ujarnya di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, tim galanita Babel akan mengikuti kejuaraan nasional di Senayan Jakarta mulai 12 September 2014. Tim yang akan diberangkatkan berjumlah 18 orang pemain dan tujuh ofisial.

"Untuk keberangkatan tim ini kami hanya mendapat suntikan dana dari KONI sebesar Rp25 juta, itu pun sudah termasuk untuk persiapan tim yang sudah berjalan sejak dua bulan belakangan ini," ungkapnya.  
   
Menurut dia, dengan dana yang hanya Rp25 juta itu kemungkinan pihaknya dapat memberangkatkan tim ke Jakarta sangat mustahil.

"Kami rasa tidak mungkin bisa memberangkatkan 25 orang dengan dana yang hanya Rp25 juta. Untuk itu kami berharap ada dukungan dari sponsor seperti PT Timah dan instansi terkait lainnya," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini tim galanita Babel mendapatkan bantuan dari Manager Klub Galanita Babel, Ermawi.

"Saat ini kami terbantu dengan adanya dukungan dari manager klub yang akan turut membiayai keberangkatan tim ini untuk ikut kejuaraan nasional," ujarnya.

Ia menyebutkan, pada kejuaraan nasional nanti tim galanita Babel akan bertarung dengan 16 tim lainnya dari seluruh Indonesia.

"Untuk keberangkatan tim ini kami masih menunggu kebijakan PSSI dan petinggi di Babel untuk masalah kekurangan pendanaan ini. Kami beharap ada tindak lanjut dan perhatian pemerintah," katanya.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014