Polres Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengimbau nelayan untuk mengutamakan keselamatan saat melaut guna mencegah terjadinya kecelakaan kerja.

"Cuaca saat ini sedang tidak menentu dan cukup ekstrim, utamakan selalu keselamatan dengan memperhatikan prakiraan cuaca sebelum berangkat melaut," kata Kapolres Bangka Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi, Ferdinand Suwarji di Toboali, Jum'at.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau agar nelayan yang ada di Bangka Selatan, sebelum berangkat mencari ikan harus mengecek kondisi kapal serta perlengkapan keselamatan sebelum berlayar.

"Siapkan peralatan yang memadai, siapkan left jacket, pelampung serta beritahukan orang terdekat atau tetangga sebelum berangkat," kata dia.

Tidak hanya nelayan, Kapolres juga mengingatkan pekebun, petani untuk lebih hati-hati dan selalu waspada ditengah cuaca ekstrim, seperti angin kencang dan hujan lebat agar tidak terjadi sesuatu hal yang merugikan.

"Untuk masyarakat petani atau pekebun, saya mengajak untuk tetap waspada terhadap kemungkinan adanya cuaca buruk ketika sedang beraktivitas di kebun atau sawah," kata dia.

Ia berharap di awal tahun ini dapat menjadi masa-masa yang membuat semua masyarakat tetap dapat beraktivitas tanpa ada kendala yang mengganggu.

"Tetap semangat beraktivitas, semoga cuaca kembali membaik seperti biasanya," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020