Kepolisian Resor Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjalin kerja sama terkait pengamanan dan pengawalan terhadap sejumlah bank di daerah itu guna memberikan rasa aman kepada para nasabah.

"Bentuk pengamanan yang dituangkan dalam kerja sama selain mencakup operasional bank, namun juga berkenaan dengan pengawalan bagi nasabah atau masyarakat yang membutuhkan," kata Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono di Tanjung Pandan, Sabtu.

Ia menjelaskan, Polres Belitung akan menyiapkan personel khusus yang jika sewaktu-waktu diperlukan oleh pihak bank atau insidentil nantinya.

Pengamanan, kata Kapolres, tidak hanya diperuntukkan bagi pihak Bank saja namun pengamanan seperti ini juga akan diterapkan bagi instansi lain atau masyarakat yang membutuhkan.

"Semua kita lakukan untuk menjamin dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, berdasarkan masukan dari pihak Bank bahwa transaksi secara tunai atau penarikan langsung masih tinggi dilakukan oleh masyarakat, sehingga kebutuhan pengawalan amat dibutuhkan setiap saat.

"Pihak Bank sendiri menyambut baik penandatanganan kerjasama dengan pihak Kepolisian di bidang pengamanan dan pengawalan ini karena keamanan merupakan salah satu bentuk investasi bagi usaha yang mereka geluti," katanya.

Sebelumnya, Polres Belitung menandatangani nota kesepahaman terkait pengamanan dan pengawalan terhadap sejumlah Bank di wilayah itu untuk tahun 2020 baik kepada Bank swasta ataupun milik pemerintah.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020