Bhayangkari cabang Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, turut peduli kelestarian lingkungan di wilayah tersebut dengan terlibat langsung penanaman pohon.
Ketua Bhayangkari Cabang Bangka, Ny. Riezka Aris bersama anggota lain melakukan penanaman pohon (babel.antaranews.com/kasmono)


Ketua Bhayangkari Cabang Bangka, di Sungailiat,  melalui pesan resminya mengatakan, kegiatan penanaman pohon bersama komunitas penggiat lingkungan wilayah Bangka, "Go Green Lestariku" merupakan kegiatan yang kedua dalam rangka penanaman sejuta pohon dunia.

Tujuan kegiatan tersebut kata Ny. Riezka Aris, untuk mempertahankan kawasan hutan agar tetap lestari serta mendorong masyarakat luas juga ikut peduli dengan masalah lingkungan yang telah menjadi isu global.

"Terjadi bencana alam salah satu penyebab adalah masalah lingkungan, mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas dan bagi anak cucu kita," jelasnya.

Jenis pohon yang ditaman dalam kegiatan itu, berupa tanaman mangrove dan buah-buahan yang jumlahnya mencapai ribuan batang.

"Saya menghimbau seluruh masyarakat untuk mencintai lingkungan minimal menanam pohon di halaman rumah masing-masing, karena selain manfaatnya untuk diri sendiri, dengan cara itu juga dapat mengurangi resiko bencana alam," katanya.
   
Tugas dan peranan anggota Bhayangkari sungguh tidak bisa disepelekan. Merekalah yang mendukung tugas suami, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam segala hal yang terkait dengan tugas sebagai abdi negara.

"Bhayangkari selain peduli dengan kelestarian lingkungan, juga melakukan berbagai kegiatan sosial yang langsung berhubungan dengan masyarakat seperti bantuan sembako bagi warga kurang mampu dan sejumlah kegiatan kemasyarakat lainnya," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020