Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi menghadiri serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di provinsi tersebut dari Rachmat Prio Sutardjo, Bc.IP, SH, MSi kepada Ajub Suratman, Bc.IP.

"Sertijab Kepala Kanwil Kemenkumham dari Rachmat Prio Sutardjo kepada Ajub Suratman ini dilaksanakan guna menjaga kesinambungan visi misi nilai-nilai organisasi dan tata kerja Kantor Wilayah Kemenkumham RI di provinsi Babel," ujar Rustam di Pangkalpinang, Selasa.

Tambahnya, mutasi jabatan diperlukan guna menampung pemikiran dan langkah-langkah baru untuk meningkatkan kinerja di kalangan pemerintah sekaligus demi membangun suatu daerah.

"Pergantian pejabat pemerintah termaksud di lingkungan kementerian hukum dan HAM merupakan proses yang wajar dalam manajemen pemerintahan, pembinaan karier dan kaderisasi kepemimpinan," katanya.

Rustam juga mengatakan, jabatan dan kedudukan adalah suatu amanah yang harus dilaksanakan dan diimplementasikan dengan baik serta dengan rasa tanggungjawab.

"Seiring meningkatnya perhatian masyarakat terhadap kinerja aparat pemerintah menuntut sikap kritis warga untuk memperkuat penerapan good government khususnya di lingkungan kantor wilayah kemenkumham dan patner kerjanya yaitu SKPD di provinsi Babel," ujarnya.

Rustam berharap, tugas pemerintah dalam rangka mendukung kebijakan bidang hukum dan HAM di Babel dapat dioptimalkan sebab hal demikian merupakan kewajiban pemprov.

"Setiap daerah harus bisa memantapkan sistem hukum nasional dalam rangka menegakkan supremasi hukum dan hak asasi manusia dalam kehidupan masyarakat di tengah-tengah tantangan sekularisasi demoralisasi dan dehumanisasi yang melanda dunia," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Babel yang baru menjabat, Ajub Suratman mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan adalah harmonisasi program pemerintah untuk mendorong legalisasi daerah dan kemasyarakatan.

"Kemenkumham akan mendukung program pemerintah guna mendorong pembangunan daerah baik secara hukum dan kemasyarakatan," ujarnya.

Pewarta: Oleh Septi Artiana

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014