Ribuan warga Kota Pangkalpinang ikut memeriahkan jalan santai yang digelar Kantor Imigrasi Pangkalpinang dalam sebagai rangkaian Hari Bakti Imigrasi ke-70, Minggu.

Ribuan peserta jalan santai tersebut dilepas Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil yang dimulai dan finish di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Pelepasan peserta jalan santai itu juga diikuti Kakanwil Kemkumham Bangka Belitung Anas Saiful Anwar, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, Kakanim Imigrasi Pangkalpinang Mas Arie Yuliansa Dwi Putra, dan Wakapolres Pangkalpinang Kompol Nur Samsi.

Ketika melepas peserta jalan santai, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengharapkan keikutsertaan warga dalam kegiatan itu bukan hanya karena mengejar doorprize yang disiapkan.

Namun keikutsertaan dalam jalan santai tersebut lebih pada keinginan untuk menjaga kesehatan.
Warga yang mengikuti jalan santai dalam memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-70 di Pangkalpinang. (babel.antaranews.com/Irwan Arfa)


Wali Kota juga mengharapkan Kantor Imigrasi Pangkalpinang terus dapat bersinergi dengan Pemkot Pangkalpinang, terutama dalam melayani masyarakat.

Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemkumham Babel Eko Budianto mengatakan, jalan santai itu merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Bakti Imigrasi ke-70.

Sebelumnya, Kantor Imigrasi Pangkalpinang juga telah melakukan bakti sosial dan sejumlah lomba olahraga.

"Ada juga tabur bunga. Puncaknya, Senin nanti upacara," katanya.

Pihaknya merasa bangga dengan besarnya antusiasme masyarakat untuk mengikuti jalan santai dalam rangka peringatan Hari Bakti Imigrasi ke-70 tersebut.

Pihaknya telah menyiapkan 5.300 tiket doorprize dan seluruhnya telah diambil peserta jalan santai tersebut.

Selain itu, Kanwil Kemkumham Bangka Belitung juga memberikan apresiasi pada sejumlah perusahaan yang turut membantu dalam menyialkan hadiah bagi peserta jalan santai.

Dalam jalan santai tersebut, Kantor Imigrasi Pangkalpinang menyiapkan lebih 200 unit hadiah, termasuk hadiah utama berupa dua unit sepeda motor.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020