Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar rapat pimpinan (Rapim), dalam rangka persiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda).

"Rapim kami gelar pada 27 Januari 2020, semua OKP kami undang membahas persiapan Musda karena berakhirnya masa kepengurusan KNPI Bangka Tengah periode 2016 - 2019," kata Ketua KNPI Bangka Tengah, Palmulip di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, di dalam rapat pimpinan tersebut akan dibahas persiapan menuju Musda V KNPI Bangka Tengah, persyaratan calon dan persyaratan OKP yang memiliki hak suara, waktu dan tempat Musda, syarat pencalonan walaupun itu sudah dipertegas dalam AD/ART. namun kita akan sampaikan kepada para calon agar

"Intinya kami akan memberikan ruang yang selebar-lebarnya kepada para calon yang akan bertarung sepanjang persyaratan mereka maju bisa terpenuhi," ujarnya.

"Kendati di dalam AD/ART sudah termaktub persyaratan pokok bagi mereka yang ingin mencalonkan diri menjadi Ketua KNPI, namun dipertegas kembali di dalam Rapim," tambahnya.

Palmulip menegaskan, bahwa DPD KNPI Bangka Tengah memberikan ruang seluas-luasnya kepada para pemuda terbaik daerah untuk maju menjadi calon ketua KNPI.

"Kami memberikan ruang yang luas kepada siapa saja yang ingin mencalonkan diri. Kami bersifat netral, tidak memihak dan tidak melakukan intervensi apapun," ujarnya.

Ia mengatakan, DPD KNPI Bangka Tengah tetap berpegang teguh kepada aturan dan AD/ART dalam melaksanakan Musda nanti.

"Kami memberikan ruang yang sama dan kemudahan, tetapi tentu saja tidak melanggar aturan yang ada," ujarnya.

Ia juga menegaskan, jika calon lebih dari satu maka DPD KNPI Bangka Tengah yang memiliki hak satu suara memilih untuk "abstain".

"Jika calon lebih dari satu, kami bersikap abstain saja. Kami serahkan kepada para OKP yang jumlahnya sebanyak 39 OKP untuk memilih siapa yang terbaik. Ini kami lakukan agar lebih "fair", silahkan saja calon melakukan komunikasi dengan OKP untuk merebut suara dalam Musda nanti," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020