Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung dan polres jajaran mengerahkan sebanyak 300 personel untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020 di daerah itu.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Maladi, di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan 300 personel yang dikerahkan tersebut merupakan gabungan personel polda dan polres jajaran setempat.

"Para personel yang dikerahkan tersebut selain mengamankan objek vital dan tempat keramaian, juga ditempatkan di posko-posko taktis yang telah disiapkan," ujarnya.

Ia mengatakan, para personel yang terlibat pengamanan akan dikedepankan kegiatan preventif, preemtif dan penegakan hukum.

Adapun objek-objek pengamanan adalah Orang yang merayakan Tahun baru Imlek, pusat perbelanjaan, pasar, tempat ibadah, bandara serta pelabuhan dan tempat-tempat wisata.

"Sebelumnya Kapolda juga telah memerintahkan jajaran untuk mempersiapkan pengamanan, serta menyiagakan personel guna dibutuhkan dalam membackup pengamanan di polres jajaran," katanya.

Dikatakannya, Polda Kepulauan Bangka Belitung menjamin bahwa perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2020 dapat berjalan aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Bangka Belitung.

"Kami yakin perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah Bangka Belitung dapat berjalan aman, lancar dan kondusif seperti tahun-tahun sebelumnya, karena masyarakat Babel memiliki tingkat toleransi yang sangat tinggi," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020