Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman optimis akan mengembalikan kejayaan olahraga menembak, setelah dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Babel masa bakti 2019 – 2023 oleh Ketua Umum (Ketum) PB Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto.

"Sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Babel, Saya mempunyai tanggungjawab dan komitmen membawa organisasi Perbakin sebagai wadah menembak di Babel yang dapat berprestasi sebagaimana visi PB Perbakin melangkah bersama dan berprestasi, yang digagas oleh Bapak Letjen TNI Joni Supriyanto," kata Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, sarana prasarana merupakan hal yang penting untuk mendukung atlet berprestasi. Oleh karena itu, hal pertama yang akan dilakukan adalah membangun lapangan tembak yang berlokasi di Desa Padang Baru, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

"Saya mengajak seluruh pengurus Perbakin provinsi, kabupaten/kota serta semua instansi terkait untuk melangkah maju bersama membangun kejayaan olahraga menembak di Babel," ujarnya.

Dasar acuan pelantikan Pengprov Perbakin masa bakti 2019-2023 ini merujuk kepada Surat Keputusan Ketum Pengurus Besar Perbakin Nomor 003/SKEP/KU/I/2020 tentang Pengurus Provinsi Perbakin masa bakti 2019 – 2023.

Sebanyak 89 anggota kepengurusan Perbakin Babel dilantik, yakni, Ketua Umum, Erzaldi Rosman, sekretaris umum, Firman, bendahara, Ervandi Herry, bidang humas dan IT, Anggi Siahaan.

Bidang usaha dan dana, Kadar Heraries Putra, bidang pembinaan, Suharto, bidang pertandingan, wasit, dan juri, Suraya, bidang tembak sasaran, Ridwan Gunawan, bidang sarana, Ady Purnomo.

Bidang perlengkapan umum, Masuri, bidang berburu dan metal silhouette, Edwin Salim, bidang tembak reaksi, Ilhamsyah, bidang organisasi, Agus Lazuardi, bidang hukum, Zaidan, bidang pendidikan dan pelatihan, Budi Oktorino.

Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, mengatakan, jadikan kegiatan ini sebagai motivasi kuat bagi seluruh pengurus dalam mewujudkan visi dan misi Perbakin.

Atlet olahraga menembak di Indonesia mengalami kemajuan. Hal ini terbukti ketika para atlet mampu meraih medali emas di ajang SEA Games ke-30 di Filipina, yang melebihi target yang di tentukan. 

"Mereka berhasil mendapatkan tujuh medali emas yang menempatkan Indonesia sebagai juara umum. Hal ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat para atlet di daerah," ujarnya.

Joni Supriyanto berpesan kepada kepengurusan yang baru dilantik, agar dapat melakukan terobosan baru, salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan, sehingga dapat mengasah kemampuan dan prestasi para atlet sebagai modal untuk ikut ke ajang yang lebih tinggi.

"Pengprov Perbakin Babel untuk terus bekerjasama dalam meningkatkan olahraga menembak melalui pembinaan yang berkesinambungan dengan menerapkan prinsip sains olahraga menembak, sehingga tujuan yang diinginkan dapat terwujud," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020