Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam waktu dekat akan menambah tiga organisasi perangkat daerah (OPD) baru agar pelayanan kepada masyarakat dilakukan lebih maksimal.

"Nanti akan ada tiga dinas baru yang disahkan, yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Pertanian dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB)," kata Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, Senin.

Ia mengatakan, penambahan tiga OPD baru tersebut saat ini sudah ada persetujuan dan sudah ditandatangani gubernur, tingga di sahkan dalam bentuk peraturan daerah terlebih dahulu.

"Kami harap penambahan tiga OPD ini bisa dilakukan secepatnya, agar anggaran bisa dilimpahkan ke tiga dinas tersebut. Target tiga OPD ini sudah bisa berjalan Februari nanti. Kami juga sudah bicara ke DPRD agar bisa segera dibuatkan Perda," katanya.

Dikatakannya, untuk penempatan kepala dinasnya sementara berstatus pelaksana tugas dahulu hingga terpilih calon kepala dinas hasil seleksi.

"Selain itu, bisa juga melalui pemindahan eselon II dari dinas lain ke tiga dinas baru tersebut, dimana untuk pemindahan eselon II ini tidak perlu lagi dilakukan seleksi," ujarnya.

Ia berharap dengan bertambahnya tiga OPD baru ini, pembangunan di Kota Pangkalpinang bisa berjalan lebih maksimal lagi sesuai dengan perencanaan yang telah disusun sebelumnya. 

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020